Monday, August 25, 2008

PELATIHAN SM-K3LM


Pada tenggal 25 - 26 Agustus 2008 PT. Waskita Karya Cabang Kalimantan Timur mengadakan Pelatihan Sustem Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja Lingkungan dan Mutu di Samarinda Hotel MJ.


Pelatihan ini diikuti oleh Pegawai yang ada di Cabang termasuk Kepala Cabang dan pegawai yang ada di proyek proyek di Kalimantan Timur termasuk kepala Proyeknya yang seluruhnya berjumlah 43 orang dan instruktur dari Kantor Pusat Ir. Eko HP kabag Litbang dan Ir. Yuniar Rahmiana kabag sistem.

"Lho Pegawai kalimantan Timur bisa sebanyak ini .........." kata Antonius Yulianto,SE Kabag KSMD Wilayah Tengah sebelum acara pembukaan dimulai. Tidak terasa perkembangan Wilayah Tengah khususnya Cabang KalimantanTimur 3 tahun terakhir sangat fantastis, Seiring bertambahnya jumlah perolehan proyek bertambah pula pegawainya.

"Pasar Kalimantan Timur 3 - 4 tahun kedepan masih sangat potensial, sekarang kita sudah membuka perwakilan baru di kota bulungan yang akan menjangkau Kaltim wilayah utara. " kata Ir. ahmadi Kepala Cabang Kalimantan Timur di sela sela copy break pertama.

Pelatihan SM-K3LM di Samarinda dibuka oleh Antonius Yulianto,SE Kabag KSDM Wilayah Tengah mewakili Kepala Wilayah Tengah yang saat ini berhalangan hadir. Disela sela sambutan pembukaan beliau mengatakan bahwa saat ini PT. Waskita Karya akan menyambut IPO untuk menghadapi tantangan global yang sangat kompetitif. Untuk itu sekarang PT. Waskita Karya serius dalam menangani kecepatan dan ketepatan informasi dalam bidang finansial, salah satunya menambahkan EVA (Economic Value Added) dalam program akuntansi sebagai indikator kinerja perusahaan.


Pelatihan kali ini memang beda dengan pelatihan pelatihan sebelumnya yang diadakan oleh PT. Waskita Karya Kalimantan sebelumnya. Pembahasannya komplek, SMW & Prosedur waskita dikupas habis sambil diselingi jok jok oleh instruktur yang terasa fresh dan tidak menjenuhkan. Secara keseluruhan peserta dan panitia sangat puas.


Ilmu ilmu baru telah didapat oleh panitia seperti penataan ruang pelatihan, selama ini panitia terbiasa dengan konsep lama sistem class room namun oleh instruktur dirubah dengan model U agar lebih komunikatif.


Dengan pelatihan ini diharapkan setiap proyek bisa menerapkan prosedur yang telah ditetapkan oleh perusahaan dan bisa mewujudkan apa diimpikan perusahaan melalui visi misi beaya hemat, mutu cermat dan waktu tepat.


MAJU DENGAN KARYA BERMUTU








2 comments:

Eko Eshape said...

Setahu saya, kita siap untuk IPO tapi kondisi pasar modal yang belum stabil membuat Waskita masih menahan diri untuk IPO tahun ini.

Mungkin tahun depan, kalau kondisinya sudah membaik, maka Waskita akan IPO.

Salam dan sukses buat Waskita Cabang Kaltim

waskitatembak said...

mudah-mudah, dengan IPO bisa merubah pola pikir dan pola kerja pegawai waskita, selama ini saya merasa rasa bangga dan rasa memiliki para pelaksana kita banyak masih kurang, sebagai contoh melihat besi tercecer, semen mengeras, dll semua didepan mata seakan tidak tahu dan cuek aja